Sosialisasikan Pemilu Serentak Tahun 2019, KPU Kabupaten Karimun menggelar Pagelaran Seni Budaya

 Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karimun  menyelenggarakan kegiatan pagelaran Seni Budaya  menyongsong Satu Tahun  Pemilu serentak Tahun 2019. Kegiatan yang di gelar KPU ini dilaksanakan di Panggung Rakyat Putri Kemuning, Coastal Area Karimun, Sabtu (21/4/2018) Malam.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Karimun, Perwakilan Polres Karimun, Perwakilan Dinas Pariwisata Karimun, Anggota Panwaslu Kabupaten Karimun, Ketua LAM Karimun, Tokoh masyarakat dan para Ketua beserta anggota Partai Politik peserta Pemilu Tahun 2019,

Berbagai penampilan Seni turut serta memeriahkan acara ini, seperti penampilan Dzikir Barat, Celoteh Melayu, Gurindam, Puisi, Joget Karimun, dan dimeriahkan juga oleh penampilan Marching Band, masing-masing menampilkan seni yang bertemakan tentang Pemilihan Umum serentak tahun 2019 nanti.

Ketua KPU Karimun Ahmad Sulton, SP, mengatakan acara pagelaran Seni Budaya ini sekaligus bertujuan untuk mensosialisasikan Pemilu 2019, sosialisasi ini berhubungan dengan tanggal pemungutan suara Pemilu yaitu 17 April 2019, kedua, Sosialisasi Partai Politik peserta Pemilu 2019, ketiga, Jingle Pemilu Tahun 2019 yaitu “Pemilih Berdaulat Negara Indonesia Kuat” dan keempat, sosialisasi Maskot Pemilu Tahun 2019 yaitu “sang sura”. Acara seperti ini juga digelar secara serentak di seluruh Indonesia,” Ujar ketua KPU Kabupaten Karimun.

Hal yang senada diungkap juga oleh Ketua Panitia Dwi Ajeng Indriaswuri, S.IP dalam penyampaian laporan kegiatan, pagelaran seni budaya ini bertujuan menghimbau, mengajak, dan mendorong masyarakat untuk berpartisipasi dalam Pemilihan Umum serentak tahun 2019, serta memperkenalkan partai politik peserta Pemilu dalam Pemilihan Umum serentak tahun 2019.

Untuk menyemarakkan kegiatan ini, beberapa hadiah menarik juga disediakan oleh KPU Kabupaten Karimun dalam acara yang dihadiri oleh ratusan peserta tersebut.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*